MT-25 MASTER OF TORQUE

Yamaha MT-25 versi 2020


Enggak ada angin enggak ada hujan, tiba-tiba Yamaha MT-25 versi 2020 ini dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tanpa disertai prosesi launching.

Dengan hanya perubahan pada beberapa sektor saja,  Yamaha MT-25 ini tidak serta merta dibilang sebagai motor baru.

Update yang disematkan oleh Yamaha pada MT-25 ada pada sisi desain dan penambahan fitur-fitur baru saja.

Sedangkan untuk sektor mesin dan rangka, motor yang di juluki The Master of Torque ini masih mengadopsi mesin versi sebelumnya.

Untuk harga sendiri, motor Yamaha MT-25 ini dibanderol  Rp 53,9 juta on the road Jakarta.

Sementara di Bali ternyata MT-25 sudah bisa dipesan kurang dari seminggu sejak perilisannya di Jakarta.

Terkait harga on the road Bali, Divisi Promosi Yamaha Bali, Andri Fistulariyanto menyampaikan New MT-25 dibanderol dengan harga Rp 55.090.000.

“Kita tidak buka indent. Konsumen Bali kalau mau beli bisa pesan di dealer Yamaha terdekat

Headlamp Baru               

Desain ala hypernaked bike MT-10, diturunkan ke MT-25 terbaru. Paling mencolok adalah desain cover headlamp-nya. Bentuknya mirip wajah alien dengan lampu utama LED Projector.

Strukturnya mirip MT-15, ada dua mata yang merupakan daytime running light (DRL) dan di bawah ada satu kaca bulat yang merupakan projector lampu utamanya.

Lampu sein di motor ini juga baru, sudah LED dan lebih pipih memanjang. Sein desain ini baru pertama disematkan di Yamaha MT-25, kabarnya juga bakal dipasang di motor-motor Yamaha yang lain.

Suspensi Upside Down

Sokbreker depannya juga diupgrade, kalau sebelumnya teleskopik konvensional, kini jadi upside down sama seperti Yamaha R25. Diameter as-nya sama-sama 37 mm.

Bedanya dari R25 cuma warna, MT-25 hitam sedang di R25 warnanya gold. Suspensi terbalik ini vendornya Kayaba.

Tangki Baru

Kapasitas tangki bensinnya masih 14 liter. Tapi, desain kondomnya baru, sekarang lebih besar dengan shroud baru yang desainnya mirip MT series.

Shroud ini berlubang tembus sampai ke bawah tangki, sengaja dirancang untuk mengarahkan hawa panas mesin ke bawah. Jadi area paha tetap adem.

Speedometer Full Digital

Panel indikatornya kini sudah full digital, persis punya Yamaha R25, bedanya pada MT-25 ada logo MT series di sisi kiri atas.

Informasinya ada speed meter, tachometer, gear position indicator, jam, fuel meter, engine temperature, odometer, trip A dan B, real time dan average fuel consumption, juga shift light. Lengkap!

Detail lain yang berubah diantaranya adalah segitiga pemegang suspensi depan yang tentunya mengikuti ukuran sokbreker up side down-nya.

Kemudian, saklar-saklar di setang juga baru. Saklar kanannya terlihat simpel dan compact karena satu tombolnya memiliki 3 fungsi. Tekan ke atas untuk engine cut off, tengah posisi stand by, dan tekan ke bawah untuk starter.

Panel saklar kiri juga berubah susunannya. Paling beda tombol klakson yang jadi kecil dan jauh. Saklarnya mirip seperti Yamaha MT-09 dan MT-15.

Kemudian behel pegangan tangan di bodi belakang juga hilang. Kini buntutnya jadi mirip Yamaha R25, benar-benar runcing.

Suspensi belakang, juga sedikit berbeda. Spring rate-nya agak keras jika dibandingkan versi sebelumnya, karakter yang mirip R25.

Yamaha MT-25 generasi terbaru ini tetap dibekali mesin berkapasitas 250 cc DOHC 6 percepatan dengan 2 silinder dan 8 Katup, mesin ini mampu menyemburkan tenaga

FULL LED LIGHTING SYSTEM WITH PROJECTOR LED HEAD LIGHT
Seluruh lampu telah menggunakan teknologi LED, serta Head Light yang didukung oleh Projector LED sehingga cahaya lebih terang dan fokus ke depan.

FULL DIGITAL SPEEDOMETER WITH SHIFT TIMING LIGHT
Speedometer yang informatif dengan dilengkapi shift timing light memudahkan pengendara mendapatkan performa optimal.

WIDE HANDLE BAR & BIG BIKE SWITCH
Stang lebar membuat posisi berkendara lebih tegak, sehingga berkendara lebih nyaman.

MT SERIES TANK COVER & AIR SCOOP
MT-25 tank cover yang designnya mirip dengan keluarga MT-Series lainnya dan dilengkapi dengan Air Scoop yang berfungsi untuk mengarahkan suhu panas ke bawah.

UPSIDE DOWN SUSPENSION
Handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan semakin gagah saat berkendara.

TUBELESS WIDE TIRE
Ban depan : 110/70 - 17, Ban belakang : 140/70 - 17
Ban tubeless lebar yang menyajikan kestabilan dan keamanan berkendara.

POWERFULL 250CC ENGINE
Power : 26.5 kW / 12,000 rpm
Torque : 23.6 Nm / 10,000 rpm
Mesin 250cc, 6 Speed, 2 Silinder, DOHC, 8 Katup, dan Radiator yang menghasilkan tenaga besar serta akselerasi yang responsif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

XSR 155 BORN TO BE FREE

VIXION MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION

YAMAHA XRIDE 125